Kamis, 06 Januari 2011

Melayani Sewa Kostum dan Pembuatan Kostum Tari





Setiap manusia dalam kehidupannya selalu membutuhkan sandang untuk menutupi tubuhnya. Sandang atau yang lazim disebut dengan baju,busana atau kostum selalu mereka gunakan setiap saat dengan tujuan untuk memperindah diri, dan bahkan dengan baju kita dapat menutupi hal-hal yang menjadi kelemahan dalam tubuh kita ini. Busana yang digunakan disesuaikan dengan situasi dan kondisi tertentu, seperti halnya jika kita akan bepergian ke tempat yang dingin otomatis kita akan memeilih busana yang tebal dan bersifat menghangatkan badan kiat. Namun sebaliknya, jika kita akan bepergian ke tempat yang panas, maka kita akan memilih busana yang tipis dan bersifat tidak membuat panas pada badan kita.
Pada dasarnya busana dapat diperoleh dengan cara membelinya di toko-toko dan outlet yang menyediakannya. Namun, ada beberapa busana yang mungkin tidak selalu harus dibeli melainkan dengan menyewanya. Busana yang mungkin tidak harus membelinya seperti busana para artis yang senantiasa gonta-ganti pakaian sesuai dengan tema dan cerita yang akan dimainkan. Begitupun dalam dunia hiburan tradisional sunda, banyak sekali beragam busana yang ada untuk melengkapi panggung hiburan. Contoh kecilnya dalam hiburan pesta pernikahan adat sunda, biasanya dalam perayaan tersebut menggunakan upacara adat sunda yang di dalamnya terdapat prosesi penjemputan Raja Sehari. Dimana para pemainnya dalam prosesi tersebut mengenakan busana sesuai dengan peran apa yang mereka mainkan.
Berdasarkan pemikiran di atas, maka kami yang peduli dengan tradisi kita membuat dan menciptakan busana-busana yang dapat digunakan dalam prosesi tersebut. adapun contoh-contoh busana yang telah kami produksi adalah sebagai berikut:




Busana tersebut di atas dapat kalian sewa di C2_Costume yang beralamat di "Perumahan Panembahan Regency Blok A no.11 Jln. Nyigede Cangkring Desa Panembahan Kec. Plered Kab. Cirebon" 
Cp di 085222615703 dan 085222702405

3 komentar:

  1. hallo . Mr Leck aq mau ikutan lomba tarti daerah, kalau sewa pakain tari. berapa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry baru buka blognya,,
      Kalo minat call/ sms saja,, thanks

      Hapus
  2. Punten mr.leck punya baju kupu?

    BalasHapus